Senin, 02 Mei 2016

Untuk Karang yang Selalu Setia Pada Laut

Hari ini, aku sibuk mempersiapkan kejutan untuk kamu, dengan meminta bantuan beberapa teman. Kamu tahu, beberapa dari mereka ada yang bertanya, "Eza? Siapa dia? Laki-laki atau perempuan? Kalau laki-laki, jangan-jangan Kalian TTMan ya?"
Haha aku hanya tersenyum di pertanyaan terakhir. Lalu aku abaikan. Kemudian aku sibuk lagi mencari bantuan teman yang lainnya.  Ada dari mereka kemudian menyeletuk lagi, apakah dia sangat spesial? Hm, Za haruskah aku menjawabnya dengan kata-kata, disaat tak ada satupun aksara yang mampu mewakili betapa spesialnya kamu untuk aku, untuk hidupku, untuk hatiku. Lebay ya, biarkan saja aku tidak peduli. Sebab hanya kamu yang selama ini paling mampu mengerti dan menerima aku, bukan hanya baikku tapi juga burukku, kamu paham segalanya tentang aku. Lalu bagaimana bisa, aku hanya menyebutmu seseorang yang spesial, jika kamu lebih dari kata itu.
Hari ini, harusnya aku mengirimkannnya kejutan itu untuk kamu, bukan hadiah istimewa yang biasa kau dapatkan, hanya hadiah kecil dari sahabat kecilmu. Semoga kamu senang.Tapi sayang internet kurang mendukung. Jadi,  untuk hari ini, aku mungkin hanya dapat menulis ini untuk kamu. Maaf bila tulisan ini, sama sekali tak menyentuh dasar hatimu. Tapi aku harap kamu tahu, bagaimana dirimu untukku, disaat kamu mungkin beranggapan bahwa aku telah menemukan "penggati" yang lebih baik darimu. Yang padahal tidak ada, kalaupun menurutmu ada, orang yang kau anggap penggantimu itu datangnya hanya sementara. Mari kita sedikit bermaian pengandaian. Andai, aku laut, kamu, karang dan mereka yang datang lalu pergi adalah ombak. Ya mereka seperti ombak di laut, yang kadang singgah di bibir pantai, kadang juga pergi kembali ke laut lepas. Merek tak bisa, benar-benar setia entah pada laut atau pada pantai. Tapi kamu tidak, kamu tetap karang yang kokoh berdiri di dalam laut, yang entah banyak ribuan penghalang datang kepadamu, tapi kami tetap setia pada laut, padaku.
Ah aku kira tulisan ini sudah agak panjang, sekarang juga sudah larut malam. Selamat tidur. Semoga hari ini dan selanjutnya, banyak kebahagiaan dan Keberkahan yang didatangkan kepadamu.


Dari aku sahabat yang tumbuh bersamamu, dalam keriangan masa kanak-kanak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar