Kamis, 23 November 2017

Sedang Tidak Rindu Rumah


Akhir-akhir ini, aku merasa, rumah tidak lagi benar-benar menjadi prioritas awal, saat hari libur tiba. Entahlah. Aku merasa, tidak ingin kembali. Aku tak mengatakan, ingin bebas dari mereka, atau tidak merindukan mereka. No. I still being part of them.
Beberapa kali rindu, lalu lupa, dengan bergumul bersama banyak tugas. Tapi semakin dekat dengan liburan panjang, aku merasa, lebih baik menyibukkan diri, aku merasa tak ada yang spesial soal pulang. Jangan berspeskulasi macam-macam. Aku tak ada masalah apapun, dengan orang tuaku, adik-adiku, atau yang lainnya. Tapi entah kenapa, aku sedang ingin jauh dari rumah. Tidak kembali. Dan baru pulang, saat aku benar-benar rindu. Karena dari setumpuk rindu, aku tahu makna yang sebenarnya tentang pulang
Minggu tenang besok, mungkin aku memutuskan untuk tidak pulang. Menyibukkan diri di kos, bersama tumpukan tugas, mulai membangun kebiasaan menulis di blog lagi, atau bahkan jika aku punya cukup uang, dan yakin, masih ada uang sisa, untuk uang sakuku di minggu selanjutnya, aku akan pergi ke Jogja, mengunjungi saudariku, dan seseorang yang kukenal saat di Padang. Hahaha. Tapi entahlah, aku masih terbuka dengan rencana-rencana lain. Mungkin pergi bersama seorang teman, atau beberapa teman, yang merencanakan suatu kegiatan untuk liburannya. Tapi yang jelas, aku sedang tidak ingin pulang. 
---
Postingan ini ditulis 3 hari menuju minggu tenang, dimana hari tersebut, akan libur selama seminggu, sampai UAS berlangsung.
---
23 November'17
22.42
UC Residence, Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar